Khazanahalquran.com – Diriwayatkan dari Anas bin Malik bahwa Rasulullah saw bersabda,

Kelak di Hari Kiamat, anak-anak kaum mukminin (yang meninggal di waktu kecilnya) akan dipanggil dengan seruan “Keluarlah dari kuburan kalian !”

Mereka pun bangkit dari kuburan kemudian mendapat seruan kembali, “Masuklah kalian kedalam surga bersama-sama !”

Mereka pun berkata, “Wahai Tuhan kami, apakah bersama kedua orang tua kami?”

Seruan itu kembali terdengar, “Masuklah kalian kedalam surga bersama-sama !”

Mereka kembali bertanya, “Apakah bersama kedua orang tua kami?”

Seruan itu kembali terdengar ketiga kalinya, “Masuklah kalian kedalam surga bersama-sama !”

Mereka kembali bertanya, “Wahai Tuhan kami, apakah bersama kedua orang tua kami?”

Akhirnya seruan yang keempat kalinya terdengar, “Ya, orang tua kalian ikut bersama kalian.”

Mereka pun berlari menuju orang tuanya dan menarik tangan mereka. Lalu mereka pun masuk ke dalam surga bersama orang tua masing-masing. Dan (anak-anak yang meninggal diwaktu kecil) itu lebih mengenal orang tuanya melebihi anak-anak kalian yang ada di rumah kalian.

 

Riwayat ini adalah salah satu dari pahala orang-orang yang ditinggal mati anaknya diwaktu kecil. Sebagaimana ditekankan dalam banyak riawayat lainnya.

Seperti Nabi Daud yang ditinggal mati oleh putranya. Ketika kesedihan beliau begitu mendalam dan Allah Menanyakan kepadanya, “Wahai Daud, apa perumpamaan anak itu bagimu?”

“Wahai Tuhanku, bagiku ia seperti butiran emas yang memenuhi bumi ini.”

Kemudian Allah Berfirman, “Di Hari Kiamat kelak, engkau memiliki pahala disisi-Ku setara dengan isi bumi ini.”

Bagi mereka yang mungkin pernah ditinggal mati oleh anak, tentu bukanlah hal yang mudah. Tidak ada rasa sedih yang lebih mendalam dari ditinggal oleh sang buah hati. Namun bersabarlah sejenak..

Bersabarlah untuk waktu yang singkat di dunia ini…

Karena anak yang meninggal di waktu kecil itu akan segera menjemput orang tuanya untuk bersama-sama masuk dalam surga-Nya….

Sumber : 300 Qisshoh wa Mauqif

Komentar

8 KOMENTAR

  1. Inalilahi ainailaihi rojiun..ya allah titip rindu buat putriku..aku kangen senyumnya,tangisnya,tawanya,lucunya,cantiknya..engkau beri aku waktu cuma 5 bulan saja..terasa berat melupakannya..moga putriku jd bunga surga dan jd penolong aku di alam mahsyar kelak aminnn..

  2. Ya allah titip rinduku buat putriku yg telah kau ambil,aku rindu pada putri ku yg baru meninggal karena sakit yg berumur 5 thn 8bln,putri ku cantik,pintar pandai mengaji,sekolahnya pintar,rindu putri ku yg sedang bermain didepan rumah sambil menangis minta uang mau beli kue beli es kesukaannya.ya allah masukkan lah putri ku kedalam syurga mu

  3. Ya allah wlo bgtu brt brpsh dgn putraku tuk slamanya tpi aku hrus ikhlas mfkn ibu nak yg blm bsa jdi ibu smprna n baik bt mu kau ank yg baik penyayang prhtian pda org tua jga adik2 mu 18th kta brsma byk kngn suka duka kta lalui brsma smga kta klak brtmu dsurganya allah ya nak ibu syg kakak rindu kakak ya allah kasihi sygi putraku tmptknlh dia dsisimu y allah

  4. Amin y allah,,,aq rindu,kangen putri q yg bru berusia 6,5 bulan,,,kngen suasana rumah saat bersma nya,,,y allah sygi putri q melebihi aq menyayangi nya,,,jadikan lh dia putri penghuni syurga mu,,,,aq ibu nya hanya mnusia biasa yg dmna kala aq merindukan putri q satu2nya,,,aq eindu dia y rob,,,aq ingin bertmu putri q meski it cm d mimpi,,

  5. 11.agustus.2017…ya”allah.rasanya .masih.berat.hati.saat.engkau.panggil.anakku.menghadapmu.tapi.hamba.sudah.ihlas.melepasnya.karena.dia.hanyalah.titipanmu.kepada.hamba.hanya.doa.yang.bisa.hamba.panjatkan.teruntuk.putra.hamba.yang.tercinta.semoga.dia.ditempatkan.disisimu.dlm.surgamu.ya”allah.cm.21.thn.dia.engkau.titip.pada.kami.saat.dia.akan.meraih.cita2nya.mengikuti.wisuda.semester.akhir.engkau.telah.mengujinya.memberi.penyakit.sampai.akhirnya.memanggil.dia…ya’allah.berilah.ketabahan.pada.kami.ortunya”amin”yarabbal.alamin

LEAVE A REPLY