Perhatian dari Hati Lebih Mahal dari Pemberian Tanganmu !

khazanahalquran.com – Allah swt berfirman,

إِذْ قَالُوا لَيُوسُفُ وَأَخُوهُ أَحَبُّ إِلَىٰ أَبِينَا مِنَّا

“Ketika mereka berkata, “Sesungguhnya Yusuf dan saudaranya (Bunyamin) lebih dicintai ayah daripada kita.” (QS.Yusuf:8)

Kita tak pernah bosan mengambil pelajaran dari Kisah Nabi Yusuf as didalam Al-Qur’an. Karena memang didalamnya terdapat pelajaran yang tak pernah habis.

Dari ayat diatas kita akan mengambil pelajaran penting bahwa perhatian atau kasih sayang itu lebih mahal dari pemberian materi. Saudara-saudara Yusuf tidak iri karena harta atau pemberian ayah mereka kepada Yusuf. Tapi mereka cemburu dengan cinta ayahnya kepada Yusuf.

Terkadang kita ingin menyalurkan kasih sayang dengan memberi sesuatu kepada orang yang kita sayangi. Namun perlu kita ingat bahwa perhatian dan kasih sayang dari hati jauh lebih mahal dari semua pemberian itu.

Istri, anak ataupun orang tua kita tidak hanya membutuhkan nafkah finansial, tapi mereka jauh lebih membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

Berapa banyak keluarga kaya yang memberi semua keinginan anaknya, namun si anak tak pernah bahagia. Menyediakan berbagai fasilitas tapi tidak ada waktu untuk duduk bersama.

Maka poin yang perlu untuk kita renungkan kali ini adalah “kasih sayang dan perhatianmu jauh lebih mahal dari harta dan pemberianmu”.

Semoga bermanfaat….

Komentar

LEAVE A REPLY