Khazanahalquran.com – Rasulullah saw pernah berpesan,

“Siapa yang disetiap harinya tidak mengingat dan mensyukuri 4 nikmat ini, aku takut ia akan kehilangan berbagai kenikmatan.

(Maka ucapkan !)

Pertama : Alhamdulillah, Puji syukur kepada Allah yang Mengenalkanku kepada-Nya dan tidak Membiarkanku buta hati.

Kedua : Alhamdulillah, Puji syukur kepada Allah yang Menjadikanku digolongkan menjadi umat Muhammad saw.

Ketiga : Alhamdulillah, Puji syukur kepada Allah yang Menjadikan rezekiku berada Ditangan-Nya dan bukan berada di tangan manusia. 

Keempat : Alhamdulillah, Puji syukur kepada Allah yang Menutupi dosa-dosaku dan tidak Mempermalukanku dihadapan manusia.”

 

Inilah nikmat-nikmat terbesar yang sering terabaikan. Manusia sibuk mengeluh tentang keadaannya sementara mereka lupa dengan nikmat-nikmat agung yang tak bisa ditukar dengan dunia dan seisinya sekalipun.

Salah satu nikmat terbesar (selain mengenal Allah) adalah menjadi umat Muhammad saw. Bahkan Nabi Musa pun memohon kepada Allah untuk dijadikan sebagai umat Muhammad saw. Sementara kita mendapat kemuliaan ini tanpa pernah meminta, lalu apakah kita pernah mensyukuri nikmat ini?

Jadikan 4 pesan ini sebagai bekal kita untuk menyambut bulan kelahiran Baginda Nabi saw. Dan semoga kita termasuk orang-orang yang menyenangkan hati beliau dengan menjalankan pesan-pesan sucinya.

Komentar

LEAVE A REPLY