Khazanahalquran.com – Dalam Hadist Qudsi-Nya, Allah berfirman kepada Nabi Musa as :

“Wahai Musa putra Imran, Aku tidak pernah Menciptakan sesuatu yang lebih Ku cintai dari hamba-Ku yang mukmin. Dan sungguh ketika Aku Memberi cobaan kepadanya maka itu baik baginya. Ketika Aku Menyelamatkannya maka itu baik baginya. Dan ketika Aku melarangnya maka itu pun baik baginya.

Dan Aku Mengetahui apa yang terbaik bagi hamba-Ku. Karena itu bersabarlah atas cobaan yang Kuberikan, bersyukurlah atas nikmat-Ku dan terimalah ketentuan-Ku dengan kerelaan hati, maka Aku akan Mencatatnya sebagai golongan Siddiqin di sisiku jika dia berbuat sesuai dengan Keridhoan-Ku dan taat kepada perintah-Ku.”

 

Dalam Hadist Qudsi-Nya, Allah berfirman kepada Nabi Daud as :

“Wahai Daud, kau memiliki keinginan dan Aku pun memiliki keinginan. Dan tidak akan ada yang terjadi kecuali apa yang Ku inginkan. Jika kau rela dengan apa yang Ku inginkan maka Aku akan Memberikan apa yang kau inginkan. Dan apabila kau tidak rela dengan apa yang Kuinginkan maka akan Ku persulit apa yang kau inginkan. Dan tidak ada yang akan terjadi kecuali apa yang Ku inginkan.”

Semoga kita mampu menerima ketentuan Allah dengan hati yang lapang dan pasrah. Karena kerelaan terhadap ketentuan Allah adalah kunci kemudahan dan ketenangan hidup.

Komentar

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY