Allah Tidak Akan Membiarkan Pengkhianatan Berjalan Mulus !

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Allah Tidak Akan Membiarkan Pengkhianatan Berjalan Mulus !

khazanhalquran.com – Sejak bumi diciptakan hingga hari akhir nanti, para pengkhianat di muka bumi ini pasti akan dipermalukan oleh Allah swt. Setiap pengkhianatan, makar dan tipu daya pasti akan terbongkar.

Ketika seseorang mengkhianati partner kerjanya, ketika amanat tidak disampaikan sebagaimana mestinya, ketika perjanjian yang telah disepakati tiba-tiba dilanggar, mungkin saat itu orang yang menjadi korban pengkhianatan tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi ingatlah, Allah swt telah berjanji tidak akan melanggengkan rencana para pengkhianat.

وَأَنَّ ٱللَّهَ لَا يَهۡدِي كَيۡدَ ٱلۡخَآئِنِينَ

“Dan bahwa Allah tidak meridhai tipu daya orang-orang yang berkhianat.” (QS.Yusuf:52)

Suatu saat pengkhianatan itu akan terbongkar dari lisan pelakunya sendiri. Tanpa disadari ia akan menampakkan kebohongan dan pengkhianatannya. Karena Allah swt punya berbagai cara untuk membongkar pengkhianatan seseorang.

Apapun bentuk pengkhianatan adalah perbuatan yang sangat busuk dan keji. Bahkan Rasulullah saw menyebutkan bahwa para pengkhianat termasuk dalam golongan orang-orang yang munafik.

Bukankah Rasulullah saw pernah bersabda,

“Tanda orang munafik itu ada tiga :

1. Bila berbicara ia berdusta.

2. Bila berjanji ia mengingkari.

3. Bila dipercaya ia mengkhianati.

Walaupun ia puasa, solat dan mengaku bahwa ia muslim.”

Amanat adalah sesuatu yang harus dijaga dan disampaikan pada yang berhak. Walau ia milik orang non muslim, kita wajib memberikannya dan Islam melarang untuk berlaku khianat.

Dalam ayat lain Allah swt berfirman,

إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُحِبُّ ٱلۡخَآئِنِينَ

“Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang berkhianat.” (QS.Al-Anfal:58)

Ayat-ayat diatas ingin menyadarkan kita untuk jangan sekali-kali berbuat khianat. Semulus apapun rencana yang kau buat, pasti suatu saat akan terbongkar. Sebagaimana Zulaikha yang telah menyiapkan segala cara untuk menutupi perbuatan kejinya, namun pada akhirnya ia sendiri yang mengakui pengkhianatan yang ia lakukan. Karena Allah swt tidak akan membiarkan rencana para pengkhianat berjalan langgeng.

Semoga bermanfaat…

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 209 pelanggan lain