Hanya Rahmat Allah yang Menyelamatkanmu !

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Hanya Rahmat Allah yang Menyelamatkanmu !

khazanahalquran.com – Setiap manusia akan menghadapi masalah dalam hidupnya. Dan setiap orang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah yang menimpanya.

Tapi jangan pernah menepuk dada ketika engkau berhasil melewati sebuah masalah. Karena setiap masalah yang terselesaikan, setiap kesulitan yang terlewati, setiap musibah yang terobati adalah karena rahmat dan kasih sayang-Nya kepadamu.

Bukan karena kepandaianmu, bukan karena orang kuat yang membelamu, bukan karena pertolongan orang-orang disekitarmu tapi karena rahmat-Nya semua masalahmu teratasi. Dengan kasih sayang-Nya semua kesusahanmu terangkat.

Mari kita simak ayat-ayat Al-Qur’an ketika Allah menurunkan siksaan kepada umat-umat terdahulu kemudian Allah selamatkan sebagian dari mereka, maka itu semua karena rahmat dan kasih sayang-Nya.

Seperti ketika Allah menyelamatkan Nabi Hud as beserta pengikutnya,

وَلَمَّا جَاءَ أَمْرُنَا نَجَّيْنَا هُودًا وَالَّذِينَ آمَنُوا مَعَهُ بِرَحْمَةٍ مِنَّا وَنَجَّيْنَاهُمْ مِنْ عَذَابٍ غَلِيظٍ

“Dan ketika azab Kami datang, Kami selamatkan Hud dan orang-orang yang beriman bersama dia dengan rahmat Kami. Kami selamatkan (pula) mereka (di akhirat) dari azab yang berat.” (QS.Hud:58)

Begitupula ketika Allah menyelamatkan Nabi Sholeh as dan pengikut beliau,

فَلَمَّا جَاءَ أَمْرُنَا نَجَّيْنَا صَالِحًا وَالَّذِينَ آمَنُوا مَعَهُ بِرَحْمَةٍ مِنَّا

“Maka ketika keputusan Kami datang, Kami selamatkan Shalih dan orang-orang yang beriman bersamanya dengan rahmat Kami.” (QS.Hud:66)

Begitu juga dengan Nabi Syuaib as,

وَلَمَّا جَاءَ أَمْرُنَا نَجَّيْنَا شُعَيْبًا وَالَّذِينَ آمَنُوا مَعَهُ بِرَحْمَةٍ مِنَّا وَأَخَذَتِ الَّذِينَ ظَلَمُوا الصَّيْحَةُ فَأَصْبَحُوا فِي دِيَارِهِمْ جَاثِمِينَ

“Maka ketika keputusan Kami datang, Kami selamatkan Syuaib dan orang-orang yang beriman bersamanya dengan rahmat Kami. Sedang orang yang zhalim dibinasakan oleh suara yang mengguntur, sehingga mereka mati bergelimpangan di rumahnya.” (QS.Hud:94)

Semua ayat ini menjelaskan kepada kita bahwa semua masalah yang terlewati, semua kerumitan yang terurai dan setiap keselamatan yang kau dapatkan adalah karena rahmat dan kasih sayang Allah swt kepadamu.

Maka berusahalah dan terus berdoa agar Allah memberikan jalan dan solusi bagi semua masalahmu !

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Comments 1

  1. N says:

    Amiiin yra…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 210 pelanggan lain