Hati-Hati dengan Virus yang Satu Ini !

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Hati-Hati dengan Virus yang Satu Ini !

khazanahalquran.com – Dunia sedang dilanda oleh kecemasan dan ketegangan. Sebuah virus kecil yang tak terlihat mata tiba-tiba datang dan merubah segalanya. Semua Negara kebingungan, jutaan masyarakat menderita dan ketakutan dengan virus yang berbahaya ini.

Namun kabar baiknya, semua ahli kesehatan sepakat bahwa virus ini tidak berdaya di hadapan seseorang yang memiliki imunitas yang tinggi di dalam tubuhnya. Virus ini akan mati dengan sendirinya bila imunitas tubuh mampu untuk melawannya. Oleh karena itu, salah satu cara terbaik untuk melawan pandemi ini adalah dengan menjaga kesehatan dengan makanan yang bergizi, konsumsi multivitamin, menjaga kebersihan dan seterusnya.

Walaupun bila kita pikirkan, apabila virus ini menimpa seseorang (semoga Allah menyelamatkan kita semua), maka ia akan merasakan gejala-gejala sakit dan kemungkinan terburuknya adalah kematian. Setelah jasad ini mati, maka selesai lah penderitaan penderitanya.

Maka bila kita timbang-timbang, sebenarnya masih banyak virus yang lebih berbahaya dan lebih dahsyat dari virus Covid 19 ini. Di lihat dari efek setelahnya, virus yang satu ini tidak berhenti memberi rasa sakit sampai kematian saja. Namun setelah kematian pun urusannya belum selesai, masih banyak rasa sakit yang akan di sebabkan oleh virus ini.

Virus itu bernama “bisikan setan”. Seorang yang terjangkit bisikan setan dan mengikutinya bagaikan terjangkit virus berbahaya yang menggerogoti tubuhnya. Bedanya, virus yang satu ini menggerogoti jiwa manusia. Batas penderitaan yang di alami seseorang yang terkena Covid 19 adalah kematian, namun penderitaan seseorang yang terjangkit virus bisikan setan masih akan terus berlanjut bahkan hingga kehidupan setelah kematian.

Namun uniknya, Al-Qur’an juga memberi kabar gembira bahwa manusia yang memiliki imunitas jiwa yang kuat tidak akan terjangkiti virus bisikan setan ini. Mereka yang terbiasa membersihkan jiwanya dengan ibadah, amal kebaikan dan selalu mengingat Allah akan memiliki kekebalan untuk melawan virus ini. Ketika bisikan setan datang untuk menggoyang keimanannya, maka secara otomatis jiwa yang kuat ini akan memberikan perlawanan dan virus bisikan setan ini akan terpental. Begitulah imunitas dalam jiwa orang-orang yang bertakwa.

Dengarkan bersama Firman Allah swt :

إِنَّ ٱلَّذِينَ ٱتَّقَوۡاْ إِذَا مَسَّهُمۡ طَٰٓئِفٞ مِّنَ ٱلشَّيۡطَٰنِ تَذَكَّرُواْ فَإِذَا هُم مُّبۡصِرُونَ

“Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa apabila mereka dibayang-bayangi pikiran jahat (berbuat dosa) dari setan, mereka pun segera ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat (kesalahan-kesalahannya).” (QS.Al-A’raf:201)

Ketika virus bisikan ini menghampiri orang-orang yang bertakwa, spontan mereka mengingat Allah dan kembali sadar sehingga virus itu tidak mampu merusak keimanannya. Subhanallah, disaat-saat semacam ini kita di sadarkan bahwa imunitas tubuh adalah satu hal terpenting yang perlu di jaga dan di persiapkan dalam menghadapi berbagai penyakit. Maka hal ini memberi pelajaran yang luar biasa bahwa kita juga sangat perlu menyiapkan imunitas jiwa untuk melawan berbagai virus yang selalu digunakan oleh setan dan hawa nafsu untuk menghancurkan manusia.

Semoga bermanfaat….

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 208 pelanggan lain