Jagalah Nikmat Hidayah !

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Jagalah Nikmat Hidayah !

khazanahalquran.com – Hidayah dan petunjuk adalah pemberian Allah swt. Karena jika bukan Allah yang menunjukkan, maka kita tidak akan sampai bahkan tidak akan mengenali jalan hidayah ini.

Begitu juga kelanggengan hidayah ini agar tidak terlepas dan tetap menyertai kita, ini pun anugerah dari Allah swt. Karena itu setiap saat kita harus memohon kepada Allah agar hidayah ini dijaga.

Kita telah mendapat hidayah dan kita tau cara menjalani hidup sesuai petunjuk dan ketentuan-Nya, namun tetap kita harus selalu memperoleh pertolongan dari-Nya agar kita tidak keluar dari jalan hidayah.

Kita selalu membutuhkan pertolongan Allah agar hidayah ini tidak terlepas dari hidup kita. Karena tidak ada jaminan diri kita akan bertahan di jalan hidayah pada sisa umur kita nanti.

Itulah salah satu rahasia mengapa dalam solat setiap hari kita selalu diperintahkan untuk mengulang ayat,

اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ

“Tunjukilah kami jalan yang lurus.” (QS.Al-Fatihah:6)

Karena tanpa bantuan dari Allah maka hidayah ini tidak akan langgeng. Karena itu mari kita syukuri hidayah ini dan selalu memohon kepada Allah agar menjaga hidayah ini hingga maut menjemput kita.

Semoga bermanfaat .

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 209 pelanggan lain