Jangan Bersedih, Rezeki Adalah Ketentuan Langit !

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Jangan Bersedih, Rezeki Adalah Ketentuan Langit !

khazanahalquran.com – Rezeki adalah misteri yang tak pernah bisa ditebak oleh manusia. Berapa banyak orang yang hari ini mengantongi harta berlimpah, lalu esok hari menjadi orang yang paling miskin. Dan berapa banyak orang yang tidak memiliki sesuatu sedikit pun tiba-tiba datang mendapat hujan rezeki dari arah yang tidak ia sangka-sangka.

Bila kita ingat-ingat, pasti kita pernah mengalami satu momen ketika mendapatkan rezeki dari jalan yang sama sekali tak terbayangkan. Apalagi disaat-saat genting dan terjepit, lalu tiba-tiba ada jalan keluar dari Allah swt.

Jangan pernah heran dengan misteri rezeki ini. Karena memang rezeki adalah rahasia langit yang tak mampu kita prediksi. Seperti firman Allah swt,

‎وَفِي السَّمَاءِ رِزْقُكُمْ وَمَا تُوعَدُونَ

“Dan di langit terdapat (sebab-sebab) rezekimu dan terdapat (pula) apa yang dijanjikan kepadamu.” (QS.adz-Dzariyat:22)

Karena itu jangan pernah takut dan bersedih ketika ada makhluk bumi yang ingin menghalangi rezeki kita. Jangan pernah risau bila pekerjaan kita dicontoh oleh orang lain. Jangan pernah bingung ketika mulai bermunculan saingan disekitar kita. Karena rezeki adalah ketentuan langit yang tidak dapat dihalangi oleh makhluk-makhluk bumi. Tugas kita hanyalah ikhtiyar dan usaha semaksimal mungkin untuk menyambut rezeki Allah swt.

Semoga bermanfaat…

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 208 pelanggan lain