Jangan Pernah Berharap Dicintai Semua Orang !

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Jangan Pernah Berharap Dicintai Semua Orang !

khazanahalquran.com – Kali ini kita akan merenungkan sebuah ayat yang langsung menyentuh pada masalah yang seringkali membuat hati ini gelisah.

Tak jarang manusia merasa sedih dan menyesal ketika ada orang lain yang tidak suka padanya. Hal ini terus mengganggu pikirannya hingga ia rela melakukan apapun agar di sukai oleh orang lain.

Sadarilah bahwa setiap engkau berjalan di jalan kebenaran dan menyerukan kebenaran pasti disana banyak orang yang tidak menyukaimu. Karena itu para Nabi saja yang memiliki akhlak yang sempurna tidak bisa menjadikan semua manusia menyukainya, apalagi kita yang serba kurang ini?

Allah Swt Berfirman :

وَكَذَٰلِكَ جَعَلۡنَا لِكُلِّ نَبِيٍّ عَدُوّٗا مِّنَ ٱلۡمُجۡرِمِينَۗ

“Begitulah, bagi setiap nabi, telah Kami adakan musuh dari orang-orang yang berdosa.” (QS.Al-Furqan:31)

Maka buanglah semua rasa penyesalan dari hatimu bila ada orang lain yang tidak suka padamu. Dan jangan sampai kau rendahkan dirimu demi meraih simpati mereka !

Karena mustahil engkau akan mendapatkan kerelaan semua manusia, karena sebagian besar dari mereka tidak akan menyukaimu kecuali engkau mau bergabung di jalan kebatilan bersama mereka.

Semoga bermanfaat…

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 209 pelanggan lain