Kebenaran Itu Murni, Tak Pernah Terkikis Oleh Zaman

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Kebenaran Itu Murni, Tak Pernah Terkikis Oleh Zaman

khazanahalquran.com – Lautan mengalami pasang dan surut. Rembulan memiliki sisi keindahan dan sisi kurangnya. Bumi juga terbagi dalam musim dingin dan musim panas. Namun kebenaran (Al-Haq) tak pernah terkikis dan tak pernah berubah.

Ribuan tahun berlalu, perkembangan zaman berubah dengan pesat, namun “kebenaran” tetap eksis seperti awal kemunculannya.

Kebenaran itu menyimpan kekuatan yang dahsyat. Cukup dengan menyampaikan kebenaran yang sesuai, seorang da’i dan muballigh yang bijak akan menang hanya dengan modal kalimatul haq tersebut.

Karena itu hal ini menjadi asas dan dasar dari dakwah para Nabi dan Rasul. Senjata mereka adalah menyampaikan kebenaran yang jelas dan nyata dari Allah swt.

فَهَلْ عَلَى الرُّسُلِ إِلَّا الْبَلَاغُ الْمُبِينُ

“Bukankah kewajiban para rasul hanya menyampaikan (amanat Allah) dengan jelas.” (QS.An-Nahl:35)

Maka tidak ada satupun kalimat yang mampu menghinakan dan menggoyahkan kebenaran. Karena kalimatul haq dan kalimat petunjuk dalam berdakwah menuju kepada Allah akan selalu menang dengan izin-Nya.

Kebatilan menggunakan bermacam strategi untuk membukam dan membinasakan kebenaran. Namun Al-Haq tetap eksis, jaya dan selalu menampakkan sinarnya di setiap zaman.

Karena arti Al-Haq itu sendiri adalah kokoh dan kekal.

Allah swt berfirman,

وَقُلْ جَاءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ۚ إِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوقًا

Dan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap. (QS.Al-Isra’:81)

Semoga bermanfaat..

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 209 pelanggan lain