Marhaban Ya Ramadhan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Marhaban Ya Ramadhan

khazanahalquran.com – Sebentar lagi kita akan menjadi tamu Allah di bulan suci Ramadhan. Bulan yang Allah turunkan Al-Qur’an di dalamnya.

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَىٰ وَالْفُرْقَانِ

Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda. (QS.al-Baqarah:185)

Bulan ini sangat erat kaitannya dengan Al-Qur’an. Di dalamnya ada malam yang paling mulia dari seluruh malam, yaitu malam lailatu qadr.

إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ

Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan. (QS.al-Qadr:1)

Malam ini menjadi mulia dan penuh berkah karena Al-Qur’an di turunkan di dalamnya.

إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةٍ مُبَارَكَةٍ ۚ

sesungguhnya Kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi. (QS.ad-Dukhon:3)

Karena itu mari kita sambut bulan suci Ramadhan ini dengan mendekatkan diri kepada Al-Qur’an. Membacanya, mengkaji kandungannya dan mengamalkan pesan-pesan di dalamnya.

Dan jangan lupa untuk selalu memohon agar Allah memberikan kita taufik untuk akrab dengan Al-Qur’an. Kita juga berdoa agar Allah menggerakkan hati kita untuk ingin selalu dekat dengan Al-Qur’an. Membacanya, merenungkannya dan mengamalkannya. Bukan hanya di bulan Ramadhan, tapi berlanjut terus hingga akhir hayat kita. Agar jangan sampai kita tergolong sebagai orang yang menjauh dari Al-Qur’an.

Khazanah Al-Qur’an mengucapkan Syahrul Mubarok alaina wa alaikum. Semoga kita bisa memaksimalkan Ramadhan tahun ini dengan sebaik mungkin.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 210 pelanggan lain