Nikmat-Nikmat Yang Terlupakan !

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Nikmat-Nikmat Yang Terlupakan !

khazanahalquran.com – Allah Swt Berfirman :

وَءَاتَىٰكُم مِّن كُلِّ مَا سَأَلۡتُمُوهُۚ وَإِن تَعُدُّواْ نِعۡمَتَ ٱللَّهِ لَا تُحۡصُوهَآۗ إِنَّ ٱلۡإِنسَٰنَ لَظَلُوم كَفَّار

“Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, manusia itu sangat zhalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).” (QS.Ibrahim:34)

Banyak sekali ayat-ayat Al-Qur’an yang mengajak kita untuk mengingat nikmat-Nya. Karena di saat kita mengingat kenikmatan maka kita akan ingat pula kepada Pemberinya.

Orang yang paling berbahagia dalam kehidupan ini adalah yang selalu mengingat nikmat-nikmat yang Allah berikan kepadanya, kemudian bersyukur atas nikmat-nikmat tersebut. Kenapa bisa di sebut orang paling bahagia?

Karena dia yakin sekali bahwa di sisi lain banyak orang-orang yang tidak mendapatkan kenikmatan seperti yang ia dapatkan.

Ketika kau tidur di malam hari tanpa bantuan obat…

Lalu bangun di pagi harinya tanpa merasakan rasa sakit..

Lalu kau berjalan tanpa bantuan orang lain yang memegangimu..

Lalu kau pun bebas memakan apa yang kau inginkan tanpa ada pantangan dari dokter..

Dan kau pun bersama orang-orang yang kau cintai berada dalam kesehatan, keamanan dan kesejahteraan.

Maka sepanjang pagi dan malam teruslah berucap :

ALHAMDULILLAH… ALHAMDULILLAH… ALHAMDULILLAH…

Ingatlah orang-orang yang tidak mendapatkan kenikmatan semacam ini, agar engkau menyadari betapa mahalnya kenikmatan yang kau miliki saat ini !

Berapa banyak mereka yang tidak mendapatkan kenikmatan yang engkau dapatkan ? Walaupun seakan bagimu ini semua hal yang remeh, tapi ketika kau kehilangan salah satu darinya baru akan terasa begitu mahal harganya.

Pernahkah kita berpikir berapa banyak nikmat Allah yang kita rasakan lalu kita lupakan tanpa ada rasa syukur kepada-Nya?

Rasulullah Saw bersabda :

مَنْ أصبَحَ منكمْ آمنًا في سِرْبِهِ ، معافًى فِي جَسَدِهِ ، عندَهُ قوتُ يومِهِ ، فكأنَّما حِيزَتْ لَهُ الدنيا بحذافِيرِهَا

“Barangsiapa dari kalian yang di pagi harinya dalam keadaan aman di tengah kaumnya, sehat tubuhnya, memiliki penghidupan untuk harinya, maka seakan-akan dunia dan seluruh isinya sedang berpihak kepadanya.”

Bangun ! Ingatlah setiap kenikmatan yang Allah berikan kepadamu. Jangan lepaskan hatimu dari rasa syukur selalu. Karena kebahagiaan ada dalam rasa syukurmu.

Semoga bermanfaat..

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 209 pelanggan lain