Orang-Orang yang Tercegah dari Ketaatan kepada Allah

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Orang-Orang yang Tercegah dari Ketaatan kepada Allah

khazanahalquran.com – Al-Mahrum adalah sebutan bagi orang-orang yang dirinya terhijabi atau tercegah dari melakukan ketaatan kepada Allah.

Dia tau bahwa waktu malam itu sekitar 11 jam, namun hatinya tidak tergerak untuk solat tahajjud bahkan solat witir yang hanya satu rokaat. Padahal hanya membutuhkan waktu 3 menit saja.

Dia tau bahwa waktu pagi dan malam berjumlah 24 jam. Namun hatinya sama sekali tak tergerak untuk membaca beberapa lembar dari ayat-ayat Al-Qur’an. Padahal hanya membutuhkan 10 – 15 menit saja.

Dia tau bahwa perjalanan hidupnya lebih banyak dalam keadaan sadar daripada dalam keadaan tidur. Namun lisannya tak tergerak untuk berdzikir dan mengingat Allah swt. Padahal dzikir itu begitu ringan namun ganjarannya sangat berat (banyak).

Dia tau bahwa setiap uang yang dikeluarkan untuk infaq dan sedekah akan diganti oleh Allah berkali-kali lipat. Namun hatinya tak tergerak untuk memberi walau dengan jumlah yang tak berarti.

Bukankah jika ajal telah tiba engkau tidak akan mampu menundanya walau sedetik saja?

ۚ إِذَا جَاءَ أَجَلُهُمْ فَلَا يَسْتَأْخِرُونَ سَاعَةً ۖ وَلَا يَسْتَقْدِمُونَ

“Apabila ajalnya tiba, mereka tidak dapat meminta penundaan atau percepatan sesaat pun.” (QS.Yunus:49)

Setengah dari bulan Ramadhan telah berlalu. Mari kita manfaatkan sisa dari bulan ini untuk terus menabung dan menabung demi keindahan nasib kita di hari kebangkitan.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 208 pelanggan lain