Solat Tidak Ingin Menghentikanmu dari Aktifitasmu !

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Solat Tidak Ingin Menghentikanmu dari Aktifitasmu !

khazanahalquran.com – Allah swt berfirman,

فَإِذَا قُضِيَتِ الصَّلَاةُ فَانْتَشِرُوا فِي الْأَرْضِ وَابْتَغُوا مِنْ فَضْلِ اللَّهِ وَاذْكُرُوا اللَّهَ كَثِيرًا لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Apabila shalat telah dilaksanakan, maka bertebaranlah kamu di bumi; carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak agar kamu beruntung.” (QS.Al-Jumu’ah:10)

Ayat ini menarik untuk kita renungkan. Setelah seorang hamba menunaikan solat, Allah swt menyeru mereka untuk melanjutkan aktifitas, bekerja dan berusaha mencari karunia (rizki) Allah di bumi.

Ayat ini ingin memberi isyarat bahwa ketika Allah memerintahkan kita untuk melakukan solat, bukan berarti Allah ingin kita berhenti dari aktifitas kehidupan. Justru sebaliknya, solat adalah bahan bakar yang memberikan energi lebih untuk mendorong aktifitas kita.

Solat adalah waktu untuk berhenti sejenak dan melihat kembali apakah arah aktifitas hidup kita masih di arah yang diridhoi Allah swt atau tidak. Karena kebisingan dunia sering membuat kita lalai dan menjadikan aktifitas kita melenceng dari jalur yang diridhoi-Nya. Solat adalah waktu yang paling tepat untuk berhenti sejenak dan melihat, apakah aktifitas kita masih di jalur yang benar?

Semoga bermanfaat…

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 209 pelanggan lain