Yang Menciptakanmu, Dia-lah Yang Menjamin Rezekimu !

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Yang Menciptakanmu, Dia-lah Yang Menjamin Rezekimu !

khazanahalquran.com – Manusia bukanlah wujud yang mandiri. Manusia adalah makhluk yang diciptakan dari tiada menjadi ada. Ia bergantung sepenuhnya dengan Dzat yang menciptakannya.

Kita tidak pernah punya pilihan untuk diciptakan atau tidak. Tiba-tiba kita lahir di dunia dengan segala problematika didalamnya. Ya, itu semua adalah kehendak Sang Maha Kuasa. Kita tidak berhak untuk bertanya karena kita hanyalah makhluk ciptaan belaka.

Namun beruntung sungguh beruntung kita menjadi hamba dari Tuhan Yang Maha Kasih bagi hamba-hamba-Nya.

Setelah kita diciptakan, kira-kira apa yang paling kita butuhkan?

Yang paling kita butuhkan adalah rezeki untuk memenuhi kebutuhan kita. Sejak lahir kita telah disambut dengan rezeki, mulai dari air susu ibu, kasih sayang orang tua, fungsi organ-organ tubuh, udara dan terus rezeki itu datang tak hentinya setiap waktu. Namun jangan sampai kita mengecilkan makna rezeki dengan kata “harta” saja, sungguh makna rezeki itu jauh lebih luas.

“Aku yang menciptakanmu, Aku pula yang menjamin rezekimu.” kata Allah swt seperti dalam firman-Nya,

اللَّهُ الَّذِي خَلَقَكُمْ ثُمَّ رَزَقَكُمْ ثُمَّ يُمِيتُكُمْ ثُمَّ يُحْيِيكُمْ ۖ هَلْ مِنْ شُرَكَائِكُمْ مَنْ يَفْعَلُ مِنْ ذَٰلِكُمْ مِنْ شَيْءٍ ۚ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَىٰ عَمَّا يُشْرِكُونَ

“Allah yang menciptakan kamu, kemudian memberimu rezeki, lalu mematikanmu, kemudian menghidupkanmu (kembali). Adakah di antara mereka yang kamu sekutukan dengan Allah itu yang dapat berbuat sesuatu yang demikian itu? Mahasuci Dia dan Mahatinggi dari apa yang mereka persekutukan.” (QS.Ar-Rum:40)

Bila kita hanya makhluk kecil dihadapan luasnya keagungan Sang Pencipta, mengapa kita masih takut dan khawatir dengan rezeki kita? Bukankah Allah telah menjamin rezeki hamba-Nya? Bukankah sejak kita bayi dan tak mampu melakukan apa-apa, rezeki itu terus datang tanpa diminta? Bagaimana dengan keadaan kita sekarang yang diberi berbagai sarana oleh Allah untuk bekerja dan berbuat sesuatu?

“Aku yang menciptakanmu, Aku pula yang menjamin rezekimu.”

Semoga bermanfaat…

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 212 pelanggan lain